10 Mar 2009

MAKNA SEBUAH CINTA

Cinta adalah ¾ mimpi-mimpi dan ¼ kenyataan. Mulai timbul masalah kalau kau jatuh cinta pada mimpi-mimpi itu, bukan pada, kenyataannya. Tapi kau akan menemukan cinta sejati kalau kau jatuh cinta pada keduanya.
Lawan dari cinta bukanlah benci, melainkan tak peduli.
banyakan dari kita paling membutuhkan cinta saat kita sedang dalam keadaan paling tidak pantas dicintai.

Di mana ada cinta, maka kepedihan tak pernah jauh darinya. Cinta akan memenuhi hati anda, menghancurkan hati anda, dan menyembuhkan hati yang terluka. Dan.., memang benar bahwa dalam setiap cerita cinta tak ada akhir yang membahagiakan, sebab cepat atau lambat-meski cinta itu sendiri tetap abadi-salah satu pihak akan berpulang lebih dahulu, meninggalkan orang lainnya dalam kepedihan dan dukacita.

Jika kita..Memiliki pandangan yang luas dan panjang tentang cinta. Kita.. tahu bahwa kita tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi kita bisa memperoleh pengertian yang lebih dalam mengenai diri sendiri dan orang-orang lain saat berusaha mendapatkan apa yang kita kehendaki.

Kamu tak bisa memperoleh cinta yang persis seperti yang kamu inginkan-kamu hanya bisa memperoleh cinta yang bisa diberikan seseorang.”

Di salah satu sudut jiwa kita ada sebuah tempat yang penuh dengan diri-diri kita yang dahulu. Kita tidak terkejut ketika para psikiater menemukan adanya kepribadian ganda. Kalau kita tak bisa mengendalikannya, kita akan gila.Tapi jika kita bisa mengontrol seluruh penghuni dalam bilik kenangan kita, maka itu disebut kesehatan mental, dan sebagian besar penghuni itu punya kisah cinta untuk diberikan.

Kita mungkin akan tersenyum mendengar cerita cinta yang begitu mengharapkan cintanya dibalas, sampai-sampai ia menggunakan ancaman kekerasan dan bunuh diri. Cintai aku-atau aku akan bunuh diri, katanya. Tapi..dia tidak tersenyum. Ia terluka. Yang dirasakan adalah kepedihan yang manis dan tak tertahankan dari kerinduan yang dalam.

Cinta yang bertepuk sebelah tangan menimbulkan keputusasaan. Perasaaan semacam itu tidak semestinya diremehkan sebagai kebodohan menggelikan seeseorang. “Bagaimana mungkin saya begitu mencintai kamu, sedangkan kamu tidak mencintai saya?” dan.. “bagaimana mungkin saya bisa mencintai dan membenci orang yang sama?”

Banyak di antara cerita cinta berawal biasa-biasa saja, tapi berakhir dengan kejutan. Malah begitu mengejutkan, hingga kita mungkin bertanya-tanya, apakah cerita cinta ini benar terjadi. Tapi saya percaya. saya sedikit tahu banyak tentang cinta sesungguhnya, sehingga tak mungkin untuk tidak mempercayainya. Segala sesuatu yang pernah dikatakan orang tentang cinta benar adanya, hanya saja kita semua tidak bisa langsung mempercayainya. Namun, tetap saja cerita itu nyata bagi seseorang, pada suatu waktu, pada suatu tempat.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata oranglain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadidirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan.Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakitihatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya merekaitulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalamhidup mereka.

Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masihtetap peduli padanya.

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

Janganlah kamu lari dari cinta,karena setiap manusia pasti memiliki cinta, walaupun cinta kadang menyenangkan tapi juga bisa menyakitkan...!
Cinta turun ke dalam jiwa kita oleh ketetapan Tuhan,tidak oleh pamrih manusia...!
Aku percaya kejujuran,kemerdekaan dan diatas segalanya adalah CINTA...!
Cinta adalah cahaya suci yang hanya dapat dirasakan oleh orang yang "mengerti"...!
Kebahagian dalam cinta bukan hal terbaik tetapi kadang disakiti terdapat banyak makna yang lebih indah...!

Cinta pada pandangan pertama merupakan suatu yang tidak mungkin, karena cinta bukan semata-mata gairah perasaan romantis atau sekedar daya tarik seksual yang kuat. Semua perasaan yang muncul pada pandangan pertama dan bersifat sementara itu bukanlah cinta, karena hal tersebut hanya menyangkut orang yang sedang mengalaminya dan hanya sedikit sekali kaitannya dengan orang yang dicintai. Orang semacam itu tidak jatuh cinta kepada orang lain, tapi ia jatuh cinta kepada cinta itu sendiri.

Pasangan yang dengan tulus saling mencintai tidak luput dari pertengkaran dan perbedaan pendapat. Sejumlah konflik pernikahan tidak dapat dihindarkan bahkan dalam pernikahan yang penuh kasih sekalipun. Tetapi bagaimanapun juga ada perbedaan antara pertengkaran yang sehat dengan yang tidak sehat. Dalam konflik yang sehat, suami istri akan tetap berfokus pada masalah yang menjadi penyebab timbulnya ketidaksepakatan itu dan tidak menimpakan kemarahan kepada pribadi pasangannya, sehingga mereka dapat menyelesaikan persoalan mereka dengan kompromi dan negosiasi.

Cinta yang murni merupakan komitmen yang tidak mementingkan diri sendiri, tetapi memberi dan memperhatikan. Untuk melaksanakan komitmen tersebut dibutuhkan kematangan yang cukup (yang biasanya belum dimiliki oleh para remaja). Cinta remaja merupakan bagian yang menggairahkan dalam masa pertumbuhan, namun jarang memenuhi kriteria guna menciptakan hubungan lebih mendalam yang mampu membuat pernikahan berhasil

Cinta, bahkan cinta sejati, adalah sesuatu yang rapuh. Cinta harus dipelihara jika ingin langgeng. Cinta dan pernikahan dapat mati jika dibiarkan tidak terpelihara.

Cinta yang hakiki dan tulus adalah suatu perasaan dan keinginan untuk memberikan kebahagian dan ketentraman kepada orang yang kita cintai, tanpa adanya keinginan untuk memiliki dan menguasai perasaan bahagia dan tentram itu bagi diri sendiri. Walaupun hal tersebut mengakibatkan kita kehilangan kebahagian dan ketentraman bagi diri kita sendiri, selamanya dari orang yang kita cintai, Namun di dalam hati kita akan tumbuh perasaan bahagia dan tentram karena kita sudah memberikan perasaan bahagia dan tentram pada orang yang kita cintai walaupun dia mencintai orang lain..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih Kami Ucapkan Atas Kunjungannya di Blog ini
Keritik dan saran dari anda sebagai acuan kami untuk mengelola kearah yang lebih baik

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI BLOG INI KOMENTAR ANDA SANGAT BERARTI BAGI KAMI "